Sabtu, 16 April 2011

air dingin ampuh meredakan emosi


MENEGUK air dingin di lemari es saat ingin marah ternyata ampuh meredam persaaan emosional itu. Air dingin? Ya, menurut Dr Leo Galland dalam blognya di Huffington Post, air dingin ditengarai ampuh meredakan perasaan emosional.

"Menurut hasil penelitian Universitas Tyfts, dehidrasi memiliki pengaruh terhadap suasana hati dan ketenangan jiwa seseorang," katanya. Dari penelitian yang ia lakukan, didapati pertanyaan menarik yakni apa yang akan terjadi bila seseorang kekurangan air dalam sehari? Dan, ternyata terungkap bahwa suasana hati dan performa seseorang cenderung akan memburuk disebabkan dehidrasi.

Singkatnya, ketika tubuh kita tengah merasa haus, sensitivitas kita pun meningkat. Maka itu, seperti anjuran banyak ilmuwan, sebaiknya kita rutin minum air setidaknya 8 gelas per hari. Terlebih kini, saat cuaca yang tidak menentu, kadang panas dan kadang hujan.

Tak ketinggalan, tingkat stres yang timbul akibat tekanan pada pekerjaan. Meminum air juga akan membuat stamina tubuh terjaga sehingga prima dalam beraktivitas seharian penuh.

from : mediaIndonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar